Kali ini kami akan bagikan berbagai metode alias cara menyadap HP Android orang lain. Bukan untuk hal negatif, metode-metode tersebut hanya kamu gunakan untuk keperluan mendesak ya.



Penyadapan sejatinya adalah tindak kriminal yang dapat dikenakan sanksi pidana.
Hal ini baiknya dilakukan hanya untuk keperluan mendesak semisal memonitor penggunaan ponsel anak atau keponakan.

Kali ini, kami akan bagikan ke kamu berbagai cara menyadap HP yang sekali lagi, baiknya hanya digunakan untuk keperluan mendesak.

Cara Menyadap HP Android

Metode pertama adalah metode yang bisa kamu gunakan untuk menyadap HP Android milik orang lain. Dengan cara berikut, kamu bisa memantau secara langsung berbagai aktivitas yang ada di Android tersebut.
Pelajari dengan seksama dan ikuti langkah demi langkah di bawah ini:

Install Aplikasi Penyadap di Smartphone

Untuk menyadap ponsel dibutuhkan aplikasi pendukung, yaitu SmartphoneLogs. Aplikasi ini tidak tersedia di Play Store. Kamu bisa download langsung dengan mengunjungi situsnya.


Pada saat akan menginstal, aplikasi ini akan berubah nama menjadi Phone Settings. Kenapa nama aplikasi berubah? Tentu saja agar pemilik ponsel tidak curiga bahwa ponsel sedang disadap.
Setelahnya, isikan pada kolom Username, Password, dan email. Tujuannya untuk memantau semua percakapan di ponsel yang sudah disadap. Username dan password harus berbeda dengan yang sudah ada.
Jika pada saat membuat username dan password sudah dimiliki oleh orang lain, maka pada saat menekan tombol Active notification backup akan gagal dengan keterangan username atau password sudah digunakan.

masukkan deskripsi gambar disini
Jika sudah selesai, silakan tekan menu Save and Hide this app. Dengan menekan menu tersebut aplikasi tidak akan muncul di ponsel, aplikasi ini hanya akan ada di sistem ponsel dengan nama Phone Settings, sekali lagi tujuannya adalah agar pemilik ponsel yang disadap tidak curiga.
Sampai di sini tahap pengaturan di ponsel yang disadap selesai. Lihat pada gambar di bawah untuk detail aplikasi yang dimaksud.

masukkan deskripsi gambar disini

Jadi, untuk mengetahui apakah ponsel sudah dipasang aplikasi penyadap SmartphoneLogs, silakan Sobat masuk ke pengaturan ponsel, buka menu Manajer Aplikasi kemudian cari aplikasi bernama Phone Settings seperti pada gambar di atas.
Silakan klik saja aplikasi tersebut dan pilih Hapus jika ingin menghapus. Jika sudah terhapus secara otomatis, semua proses penyadapan juga tidak akan bekerja.

Melihat Hasil Penyadapan

Untuk melihat semua percakapan di ponsel yang sudah disadap, silakan masuk ke situs SmartphoneLogs, bisa menggunakan ponsel atau PC milik kamu sendiri, tidak perlu menggunakan ponsel target.
Pada pojok kanan atas ada menu Login, masukkan username dan password yang sudah dibuat sebelumnya pada ponsel yang disadap. Lebih jelasnya, lihat pada gambar di bawah ini.
Jika lupa, silakan recovery password dengan memasukkan email pada saat registrasi.

masukkan deskripsi gambar disini


Semua percakapan pesan yang masuk, baik itu dari SMS, Whatsapp, BBM, dan lainnya sudah tersedia. Untuk percakapan tertentu, mungkin butuh waktu untuk dapat di-back up, silakan reloadkembali untuk melihat pesan yang sudah masuk.
Untuk melihat hasil penyadapan, silahkan pilih pada menu Text & Call Logs, Locaton, Photo Notification Browser. Penting untuk diketahui bahwa untuk pesan yang dapat dibaca adalah pesan masuk saja, sedangkan untuk pesan yang dikirim tidak dapat dibaca.

Cara Menyadap SMS di HP Android

Kamu yang khusus ingin menyadap SMS yang masuk dan keluar di HP Android lain ternyata bisa melakukannya dengan cukup mudah dengan menggunakan sebuah aplikasi Android. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Yang kamu butuhkan adalah bantuan aplikasi bernama SMS Forwarding App. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis alias tanpa biaya di Google Play Store.
cara-menyadap-sms-aplikasi-1
  • Setelah aplikasi terpasang di smartphone kamu, segera buka aplikasinya. Pertama-tama, beri beberapa perizinan bagi aplikasi untuk bisa mengakses SMS dan panggilan keluar-masuk.
cara-menyadap-sms-aplikasi-2
  • Masukkan nomor HP yang ingin kamu sadap SMS-nya ke dalam kolom yang tersedia. Gunakan "+62" sebagai pengganti angka "0" untuk awalan nomor HP. Lalu aktifkan opsi Forward SMS.
cara-menyadap-sms-aplikasi-3
  • TARAA! SMS yang masuk ke nomor kerabat yang kamu sadap, kini akan otomatis masuk ke smartphone kamu melalui aplikasi tersebut. Jika dua metode di atas membutuhkan biaya berlangganan, metode terakhir bisa kamu nikmati dengan gratis tanpa biaya langganan.
cara-menyadap-sms-aplikasi-4

Cara Menyadap Panggilan Telepon di HP Android

Jika sudah mengerti tujuan dan manfaat yang ingin kamu dapatkan dengan melakukan penyadapan telepon, maka kamu siap untuk mengaplikasikannya.
Kalau begitu, kamu cukup mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk bisa menyadap panggilan telepon pacar atau kerabat kamu:
  • Pertama-tama, kamu perlu mengambil HP alias smartphone pacar atau target penyadapan kamu. Karena kamu ingin melalukan 'misi rahasia' berupa menyadap panggilan teleponnya, usahakan mengambilnya secara diam-diam dan tanpa sepengetahuan target atau saat target sedang dalam posisi lengah.
cara-menyadap-telepon-1
  • Setelah HP pacar ada di genggaman kamu, segera instal aplikasi Automatic Call Recorder yang sudah kami sebutkan sebelumnya. Sebagai tambahan, kamu juga perlu menginstal aplikasi penyembunyi aplikasi Android seperti contoh pada gambar di bawah, atau aplikasi lainnya semisal Application Hider.
cara-menyadap-telepon-2
  • Aplikasi penyembunyi tersebut berguna untuk menyembunyikan aplikasi Automatic Call Recorder. Sehingga, pacar atau target penyadapan kamu gak akan sadar jika dalam smartphone-nya terdapat aplikasi tersebut. Buka aplikasi penyembunyi tersebut, pilih ikon +yang ada di sebelah kanan bawah, lalu tandai aplikasi Call Recorder dan pilih HIDE.
cara-menyadap-telepon-7

Cara Menyadap WhatsApp di HP Android

Kamu perlu mempersiapkan perangkat komputer atau laptop, serta beberapa aplikasi penting yang wajib ada. Aplikasi-aplikasi yang dimaksud adalah AirDroid, AirDroid Desktop dan Application Hider.
AirDroid 
   
Satu hal yang enggak kalah penting, kamu perlu meminjam smartphone Android pacarmu. Jika sudah, kamu bisa langsung cari tahu cara mengimplementasikannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
  • Smartphone pacar kini ada dalam genggamanmu. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menginstall aplikasi AirDroid. Jangan lupa juga untuk memasang aplikasi Application Hider yang nantinya berfungsi untuk menyembunyikan aplikasi AirDroid agar pacarmu enggak curiga.
cara-menyadap-whatsapp-pacar-1
  • Pastikan pula kamu menginstall aplikasi AirDroid Desktop di PC atau laptop kamu. PC atau laptop tersebutlah yang nantinya akan kamu gunakan untuk menampung hasil sadapan WhatsApp pacarmu.
cara-menyadap-wa-
  • Segera lakukan registrasi menggunakan alamat email, Facebook atau akun Google ke aplikasi AirDroid. Hal yang sama juga kamu lakukan pada AirDroid Desktop. Pastikan akun yang kamu gunakan pada dua perangkat tersebut adalah akun yang sama.
cara-sadap-whatsapp-gratis

Akhir Kata

Itulah cara menyadap HP alias smartphone Android orang lain. Sekali lagi, hanya lakukan cara-cara di atas untuk keperluan mendesak ya! Setuju? Selengkapnya silahkan baca artikel terkait : apakah kamu punya mimpi untuk bermain game?