Mau nonton Status WhatsApp orang lain tanpa diketahui yang bersangkutan? Berikut ini kami kasih tau caranya.

Sebagai salah satu aplikasi perpesanan paling populer dan paling banyak digunakan, WhatsApp kini punya berbagai fitur tambahan yang menjadikan fungsi aplikasi ini lebih dari sekedar bertukar pesan, Salah satunya fitur story yang diberi nama Status.

Seperti fitur story pada aplikasi lainnya, Status juga memungkinkan teman si pengguna untuk melihat apa yang dibagikan si pengguna entah berupa foto atau video. Si pengguna kemudian dapat mengetahui siapa saja yang sudah melihat atau menonton Status mereka. Itu hal wajarnya, tapi bagaimana kalau kamu ingin menyaksikan Status teman kamu tanpa diketahui oleh teman kamu tersebut? Bisa!

Kali ini kami akan kasih kamu tips gimana cara nonton Status WhatsApp tanpa diketahui. Dengan kata lain, namamu gak akan muncul dalam list siapa aja yang sudah menonton Status orang yang bersangkutan.
 

Cara Nonton Status WhatsApp Tanpa Diketahui


Untuk melakukannya, kamu bisa melakukan metode melihat secara tersembunyi. Gak melalui WhatsApp langsung tentunya, kali ini kamu akan membutuhkan sebuah aplikasi tambahan, yaitu ES File Explorer File Manager. Aplikasi ini bisa membantu kamu nonton Status orang lain tanpa diketahui. Gimana caranya? Langsung ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Instal aplikasi ES File Explorer File Manager yang bisa kamu dapatkan dan pasang secara tanpa biaya alias gratis di Google Play Store.
cara-nonton-status-whatsapp-tanpa-diketahui-1
  • Temukan Status temanmu yang ingin kamu tonton, tapi jangan kamu buka di aplikasi WhatsApp.

cara-nonton-status-whatsapp-tanpa-diketahui-2
  • Buka aplikasi ES File Explorer File Manager, lalu pilih ikon tiga garis mirip hamburger yang terletak di sebelah kiri atas.

cara-nonton-status-whatsapp-tanpa-diketahui-3
  • Aktifkan opsi "Show hidden files".

cara-nonton-status-whatsapp-tanpa-diketahui-4
  • Kembali ke menu awal aplikasi, maka kamu akan melihat folder berisi Status WhatsApp teman yang sudah bisa kamu saksikan.

cara-nonton-status-whatsapp-tanpa-diketahui-5
  • Buka Status tersebut dan pilih ES Chromecast Player untuk membuka Status tersebut.

cara-nonton-status-whatsapp-tanpa-diketahui-6
  • TARAA! Kamu bisa menonton Status teman kamu tanpa diketahui temanmu itu karena nama kamu gak akan muncul di list penonton Status WhatsAppnya.

cara-nonton-status-whatsapp-tanpa-diketahui-7

Akhir Kata

Itulah cara nonton Status WhatsApp tanpa diketahui orang yang bersangkutan. Dengan melakukan tips ini, kamu bisa jadi sekeren anonymous karena bisa melihat dan menyaksikan apa saja (dalam hal ini Status) tanpa diketahui si pemilik konten. Selamat mencoba!